Enter your keyword

Menteri Kehutanan Beri Kuliah Umum di ITB Jatinangor

Jatinangor, jatinangor.itb.ac.id. Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi 2013, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengisi kuliah umum (Studium Generale) di Gedung Kuliah Umum ITB Jatinangor, Rabu (24/4).

Pada kuliah umum ini, Menteri Kehutanan mengambil tema “Green Earth for Better Sustainable Resources” yang menekankan perlunya diciptakan kesinambungan sumber daya alam dan bumi yang sehat yaitu dengan peningkatan produktivitas hutan, perbaikan mutu lingkungan, upaya-upaya pemberdayaan ekonomi rakyat, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

Sebelumnya, Menteri Kehutanan bersama-sama pimpinan Institut Teknologi Bandung melakukan penanaman pohon bersama di lahan konservasi Kampus ITB Jatinangor.

Acara dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan pembicara antara lain : Ketua Badan Informasi Geospasial Dr. Asep Karsidi, MSc., Sekretaris Dewan Perubahan Iklim Agus Purnomo, MA., MBA., dan Ketua Badan Geologi Dr. Ir. Sukhyar.

Kuliah Umum dan Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa ITB dari berbagai jurusan, mahasiswa ITERA, para Dosen ITB  serta masyarakat umum.