Asrama dan Amphitheater

DCIM100MEDIADJI_0054.JPG

Asrama

Asrama Kampus ITB Jatinangor merupakan fasilitas tempat tinggal yang diperuntukkan terutama bagi para mahasiwa/i Institut Teknologi Bandung.  Gedung asrama mulai dibangun tahun 2012, terdiri dari 4 (empat) gedung kembar yang masing-masing gedung terdiri dari 5 (lima) lantai.

Fasilitas kamar yang disediakan adalah kasur busa, bantal, kamar mandi, dapur bersama/kamar, tempat tidur, listrik dan air.  Sedangkan fasilitas lainnya adalah internet LAN, Wifi, CCTV, Telepon, kantin, sarana olah raga, toko kesejahteraan mahasiswa (tokema), koperasi (makanan, minuman, foto kopi, printing) serta keamanan 24 jam terdiri dari 2 orang satpam (2 shift).

Asrama ITB Jatinangor juga memfasilitas penginapan bagi Dosen atau orang tua yang berkunjung ke putra/putrinya yang bertempat di Asrama 1 sebanyak 8 (delapan) kamar dan di Asrama 4  sebanyak 8 (delapan) kamar.

Amphiteatre

Amphitheater adalah tempat terbuka untuk pertunjukan hiburan dan pentas seni. Luas lingkaran dari Amphitheater ini adalah 10.307 m2. Amphitheater Kampus ITB Jatinangor merupakan sumbangan dari Ditjen PU Cipta Karya dengan biaya sebesar Rp3,000.000.000,-

Pada Hari Rabu. Tanggal 3 September 2013, Amphitheater ini menjadi tempat berlangsungnya acara puncak kegiatan Olimpiade Sains Nasional Astronomi XII dengan tema “Malam Umum OSN Astronomi XII” yang diselenggarakan oleh tim OSN Astronomi XII bekerja sama dengan berbagai organisasi astronomi Indonesia seperti Cakrawala, Langit Selatan dan Himpunan Mahasiswa Astronomi ITB (Himastron ITB).

Dalam setahun terakhir Perpustakaan ITB di Kampus Jatinangor telah dikunjungi 3037 pengunjung, dan 719 daftar peminjam dan 1018 buku yang dipinjam. Dilihat dari daftar tersebut, perpustakaan ITB kampus jatinangor termasuk aktif di dalam pelayanan pengunjung.

Berita Terkait