Peringatan Ulang Tahun ke-6 Kampus ITB Jatinangor

Jatinangor.itb.ac.id – Jumat (29/01/2016). Kampus Institut Teknologi Bandung yang berlokasi di Ganesha Bandung, berdiri diatas lahan seluas 29 hektar.  Memiliki 13 Fakultas atau Sekolah termasuk Sekolah Pasca Sarjana. Data terakhir pada Tahun 2014, sebanyak 1.207 Dosen dan 1.388 karyawan melayani pendidikan bagi para mahasiswa ITB kini telah mencapai angka 19.747. (sumber : http://www.itb.ac.id/about-itb/facts)

Kampus Ganesha dengan kapasitas yang semestinya hanya bisa menampung 15.000 orang menjadi terasa sangat padat. Untuk meningkatkan kapasitas kampus ini, maka diperlukan penambahan jumlah fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung agar kegiatan akademik menjadi kondusif.

Beberapa pengembangan yang sedang dan akan dilakukan berangkat dari arah dan tujuan jangka panjang ITB menuju tercapainya Visi dan Misi ITB yang tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan (RENIP) ITB 2025. Untuk itu perlu ditetapkan fungsi dan peran Kampus ITB masa depan sebagai perwujudan multikampus ITB yang berdaya dan berprestasi pada dinamika tantangan ITB pada masa yang akan datang.

Pengembangan multikampus ITB, selain sejalan dengan arah dan tujuan jangka panjang ITB, juga mengikuti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasioanal dan Rencana Kerja Pembangan Daerah Jawa Barat. Saat ini Kampus ITB Jatinangor sudah memasuki tahun yang keenam semenjak  ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tanggal 27 Januari 2010. Tanggal inilah yang dipakai sebagai peringatan hari Ulang Tahun Kampus ITB Jatinangor.

Bertempat di Gedung Kuliah Umum 1, Jumat (29/01/2016), acara peringatan milad atau ulang tahun Kampus ITB Jatinangor yang ke-6.  Acara ini diisi dengan sambutan dan kesan pesan para pimpinan dan staff di Direktorat Eksekutif Kampus ITB Jatinangor.

Berita Terkait