Pelatihan Literasi Komputer : Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran untuk Pemda Sumedang (sesi terakhir)

Keberhasilan Pemda dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) tidak terlepas dari kualitas sumberdaya manusia  (SDM) para pegawainya.  Selain itu perlu juga objektivitas dalam penempatan pegawai sesuai dengan kompetensi dasar dan bidang masing-masing pegawai. Masih sedikit jumlah pemerintah daerah yang secara serius melakukan tes kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dalam rangka penempatan ataupun promosi pegawai.

Di era globalisasi saat ini, teknologi informasi sangat dibutuhkan untuk mendukung seorang pegawai pemerintahan daerah bekerja cepat, akurat dan akuntable.

Institut Teknologi Bandung sudah sejak lama menerapkan sistem ICT (information and communication technology) dalam pengelolaan akademik, keuangan, aplikasi absensi, e-library, pengadaan barang dan jasa, dll. dilingkungan internalnya.

Melanjutkan Pelatihan Literasi Komputer sebelumnya yaitu tanggal 16 dan 23 Juni 2015, Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran kali ini adalah meletakan pondasi kemampuan peserta sehingga nantinya bisa diarahkan menuju aplikasi sistem ICT yang bisa diterapkan di tempat kerjanya masing-masing.

Akhirnya Pelatihan yang dilaksanakan setiap Hari Selasa, dimulai Tanggal 16, 23 dan 30 Juni 2015 ini selesai diselenggarakan di Kampus ITB Jatinangor yang secara resmi ditutup oleh Dr. Sony Heru Sumarsono selaku Kasubdit Kerjasama dan Pemantauan Lingkungan.

Berita Terkait