Praktikum Perdana Program Studi Teknik Pangan di Laboratorium Komputer Gedung Mektan

Jatinangor.itb.ac.id (Senin, 5/9/2016)
Memasuki Tahun 2016, beberapa Program Studi di Institut Teknologi Bandung mulai melakukan kegiatan perkuliahan di Kampus ITB Jatinangor. Salah satunya yaitu Program Studi Teknik Pangan yang merupakan salah satu Program Studi baru di Institut Teknologi Bandung.

Senin 5 September 2016, sebanyak empat puluh mahasiswa Program Studi Teknik Pangan mengikuti kegiatan Praktikum Termodinamika Proses Pangan di Laboratorium Kampus ITB Jatinangor. Praktikum ini merupakan praktikum perdana di semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 yang menggunakan fasilitas laboratorium komputer di Kampus ITB Jatinangor.

Tiga buah ruangan laboratorium komputer sudah disiapkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah mahasiswa yang akan menempuh perkuliahan di Kampus ITB Jatinangor. Ketiga ruangan tersebut berada di Gedung Laboratorium Komputer bekas Gedung Mektan yang saat ini sudah berganti nama menjadi Gedung Labtek 2A. Masing-masing dengan kapasitas peserta berturut-turut sebanyak 49 orang, 16 orang dan 17 orang peserta. Berada di lantai dua bekas Gedung Mektan yang bersebelahan dengan Gedung Asrama, laboratorium komputer diharapkan mampu membantu mahasiswa yang membutuhkan komputer dengan akses internet yang stabil.

Salah satu ruangan di Laboratorium komputer ini juga dilengkapi dengan peralatan videoconference untuk kegiatan perkuliahan jarak jauh. Bagi mahasiswa ITB yang membutuhkan fasilitas komputer untuk penelitian maupun tugas akhir, cukup datang ke laboratorium komputer dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa ITB. Layanan ini buka setiap hari selama jam kerja. Fasilitas penggunaan laboratorium ini merupakan layanan bebas biaya yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen dan pegawai ITB yang telah memiliki akun ITB Network Account.

Berita Terkait