Gedung Kuliah

DCIM100MEDIADJI_0053.JPG

Gedung Kuliah A,B, C, D, dan E

Gedung Kuliah terdiri dari Gedung A, B, C, D dan E yang masing-masing memiliki bentuk dan konstruksi hampir sama. Dinamakan Gedung Kuliah karena memang gedung-gedung ini terpusat di satu titik dan terletak ditengah-tengah Kampus ITB Jatinangor yang ideal untuk diijadikan sebagai tempat perkuliahan.

Gedung A terdiri dari 12 (dua belas) ruang kuliah dan 3 (tiga) ruang sekretariat. Gedung ini digunakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Program Studi Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Program Studi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan, Program Studi Pengelolaan Infrastruktur Air dan Sanitasi. Gedung B, C, D dan E terdiri dari 10 (sepuluh) ruang kuliah dan 3 (tiga) ruang sekretariat. Gedung B digunakan oleh Sekolah Bisnis dan Manajemen Program Studi Kewirausahaan. Gedung C dan E digunakan oleh Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Program Studi Rekayasa Hayati,
Labtek 1A

Gedung Laboratorium Teknik 1A disebut Labtek 1A, terdiri dari 4 (empat) lantai seluas 8.186 m2, lantai dasar terdiri dari 17 (tujuh belas) ruangan, lantai 1 terdiri dari 42 (empat puluh dua) ruangan, lantai 2 terdiri dari 36 (tiga puluh enam) ruangan dan lantai 3 terdiri dari 47 (empat puluh tujuh) ruangan.  Gedung ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat dan Rektor ITB Prof. Akhmaloka pada hari Kamis 18 April 2013.

Pembangunan Labtek 1A bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan praktikum dan penelitian yang dilakukan di Kampus ITB Jatinangor. Saat ini Labtek 1A digunakan oleh Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati untuk Praktikum Program Studi Rekayasa Hayati, Rekayasa Pertanian dan Rekayasa Kehutanan.

Labtek 1B

Gedung Laboratorium Teknik 1B disebut Labtek 1B, terdiri dari 5 (lima) lantai seluas 7.948,29 m2.  Gedung ini memiliki 13 (tiga belas) ruang kelas dan ditambah ruang untuk sekretariat yang terdiri dari : lantai basement terdiri dari 11 (sebelas) ruangan, lantai dasar terdiri dari 21 (dua puluh satu) ruangan, lantai 1 terdiri dari 25 (dua puluh lima) ruangan, lantai 2 terdiri dari 2 (dua) ruangan dan lantai 3 terdiri dari 8 (delapan) ruangan. Pembangunan Labtek 1B untuk memfasilitasi kegiatan praktikum dan penelitian Program Studi pada Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan.

Berita Terkait