Wujudkan Rasa Syukur dengan Menyelenggarakan Idul Kurban 1436 H di Masjid Al-Jabbar Kampus ITB Jatinangor

Idul Kurban yang lebih dikenal dengan Idul Adha atau Hari Raya Haji merupakan Hari Raya Islam, hari yang diperingati sebagai peristiwa Kurban.  Peristiwa yang merupakan keteladanan kisah kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan Perintah Tuhan Yang Maha Kuasa yang diikuti oleh Umat Islam sampai saat ini.

Peringatan Idul Kurban 1436 H (2015 M) yang jatuh pada  Hari Kamis Tanggal 24 September 2015, merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan nikmat yang melimpah yang telah dikaruniakan pada kita semua.

IMG_1684Kampus ITB Jatinangor bersama DKM Masjid AL-Jabbar menyelenggarakan Shalat Idul Adha di pelataran Masjid Al-Jabbar dan dilanjutkan Penyembelihan Hewan Kurban yang berlokasi di samping Masjid Al-Jabbar.  Sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing di sembelih oleh Panitia yang terdiri dari Pegawai Kampus ITB Jatinangor, Mahasiswa ITB dan Penduduk sekitar.

Proses penyembelihan hewan kurban yang dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif Kampus ITB Jatinangor Dr. Wedyanto, M.Sc., dan Wakil Ketua I DKM AL-Jabbar Dr. Taufikurahman yang sekaligus merupakan muqarib (orang yang berqurban) berjalan dengan khidmat dan lancar.

Panitia yang semuanya merupakan sukarelawan bahu membahu menyelesaikan proses penyembelihan hewan kurban dimulai dari menyembelih, menguliti, memotong, menimbang, membungkus dan akhirnya membagikan daging kurban tersebut.

Setelah memperhatikan tentang syarat dan ketentuan pembagian daging kurban dengan seksama, Ketua Panitia Pelaksana R. Oos Sukmawihardja, S.Sos., menyerahkan daging tersebut kepada perwakilan masyarakat yaitu Ustadz Yusuf dan perwakilan masyarakat lainnya.

Berita terkait : http://www.itb.ac.id/news/4900.xhtml

 

 

 

Berita Terkait