Memperingati Hari Pahlawan dengan Mengikuti Gerak Jalan Santai di Kecamatan Jatinangor

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4

Jatinangor.itb.ac.id – (Sabtu, 13/11/2017)

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang ke-72, pada Hari Sabtu tanggal 11 November 2017, Pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya Kecamatan Jatinangor,  mengadakan peresmian Tugu Juang 45 yang terletak di depan halaman kecamatan Jatinangor dan dilanjutkan dengan acara  gerak jalan santai.  Acara ini dimaksudkan untuk mengingatkan arti sejarah bagi generasi muda yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.  Generasi muda diharapkan mengetahui dan memahami arti sejarah sehingga menumbuhkan rasa cinta pada tanah air.

Gerak jalan ini diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari masyarakat dan instansi daerah sekitar Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.  Dalam acara ini turut hadir pula Bupati Sumedang, DPRD Sumedang, SKPD, Muspika Kecamatan  Jatinangor, Para Kepala Desa dan Pengusaha juga pra tokoh masyarakat.  Tidak ketinggalan, Kampus ITB Jatinangor yang terletak di wilayah Kecamatan Jatinangor ikut serta berpartisipasi memeriahkan acara ini dengan mengirimkan tim khusus mengikuti jalan santai tersebut.

Gerak jalan menempuh jalan kurang lebih 6 kilometer.  Start dan Finis dimulai dari Kecamatan Jatinangor, dengan melewati Jl. Sayang, dan Jl. Cikeruh dan finis di kematan. Para peserta mengikuti gerak jalan dengan antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang menyentuh garis finis.  Jalan santai ini berlangsung cukup meriah, laki-laki dan  perempuan, tua muda bersatu padu mengikuti gerak jalan ini, ditambah dengan disediakannya piala/hadiah oleh panitia, pembagian door prize dan dilanjutkan dengan acara hiburan rakyat.

 

 

 

Berita Terkait