Donor Darah KSR (Korps Sukarela) Palang Merah Indonesia Institut Teknologi Bandung 2020

Jatinangor.itb.ac.id – (Rabu, 11/03/2020)

Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia menyelenggarakan Donor Darah bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) 2 Lt. 1 ITB Kampus Jatinangor. Kegiatan donor darah dilakanakan oleh KSR. Dilaksanakan pada Tanggal 11 Maret 2020 dari pukul 10.00 s.d. 14.30. WIB.  

Apa itu KSR?

KSR adalah Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit ITB atau yang biasa disingkat KSR PMI Unit ITB merupakan salah satu UKM di rumpun pendidikan yang berdiri sejak 29 Februari 2000. UKM ini berfokus pada kemanusiaan yang berdasarkan pada gerakan kepalangmerahan khususnya di tingkat universitas.

Kegiatan KSR melaksanakan donor darah dalam rangka program kerja rutin. KSR sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis KSR PMI unit ITB pada tgl 29 Februari kemarin. Donor darah kali ini bertempat di ITB Kampus Jatinangor. ITB kampus Jatinangor bagian dari multikampus. Semua kepanitiaan KSR dilaksanakan oleh para mahasiswa yang berada di Jatinangor.

Maksud dan tujuan donor darah yaitu untuk memfasilitasi orang orang yang ingin mendonorkan darahnya sebagai bentuk donasi kepada orang orang yang nantinya akan membutuhkan darah, untuk kemudian kantung darah akan diserahkan ke PMI.

Donor darah diikuti oleh seluruh civitas akademika ITB. Untuk jumlah pendaftar donor darah di ITB Kampus  Jatinangor sebanyak 99 orang, namun untuk jumlah pendonornya sebanyak 59 orang. Dari jumlah pendonor semua tidak bisa mengikuti donor karena pada saat diperiksa ada suatu hal sehingga tidak bisa melakukan donor darah.

“ Setetes Darah Anda Sangat berarti bagi kehidupan manusia”

Sumber: Citra Hasanah NIM 11417042 Prodi Rekayasa Pertanian

Berita Terkait