ITB Jatinangor menjadi tempat berlangsungnya OSN Astronomi dan Ekonomi ke-XII

Jatinangor.itb.ac.id.  Bertempat di Institut Teknologi Bandung Kampus Jatinangor, kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Astronomi dan Ekonomi ke-XII  berlangsung dari Hari Selasa 3/9/13 sampai Kamis 5/9/13 yang diikuti oleh 84 orang peserta Astronomi dan 110 orang peserta ekonomi kini telah selesai dilaksanakan.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA.  Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait hasil OSN Astronomi dan Ekonomi karena panitia setidaknya membutuhkan waktu satu bulan untuk mengetahui siapa saja yang memperoleh nilai tertinggi dari masing-masing bidang.

Berita Terkait