“Kopi Sore” Sebuah Talkshow Mahasiswa bersama Stakeholder ITB

Jatinangor.itb.ac.id – (Jumat, 14/02/2020)

Hubungan yang harmonis antara mahasiswa dengan stakeholder sebuah perguruan tinggi perlu dibangun secara terbuka, sehingga kerjasama diantara keduanya sebagai dasar untuk peningkatan kehidupan berorganisasi di sebuah perguruan tinggi dapat terwujud dengan prinsip saling membutuhkan dan saling melengkapi.

“Kopi Sore” merupakan Acara yang digagas oleh Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB dan diselenggarakan setiap tahun.  Sebuah Talkshow atau dialog terbuka yang membahas isu atau topik tertentu antara Mahasiswa dengan Stakeholder atau Pengelola ITB khususnya Kampus Jatinangor, yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan harmonis antara mahasiswa dengan pihak pengelola.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Area Kantin, “Kopi Sore” kali ini di gelar di Gedung Sarana Olah Raga, Jumat, 14 Februari 2020 dimulai Pukul 16.00 sampai dengan 18.00 WIB.  

Selain mahasiswa sebagai penyelenggara acara tentunya, hadir pula dari pihak Stakeholder ITB sebagai narasumber yaitu Ir. Agus Jatnika Effendi, Ph.D., (Direktur ITB Kampus Jatinangor) beserta jajarannya, Dr.techn.Ir. Arief Hariyanto (Direktur Pendidikan ITB), Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn., M.Sn. (Direktur Kemahasiswaan ITB) dan Duddy Iskandar, ST. (Kepala Subdit Operasional dan Kebersihan Direktorat Sarana Prasarana ITB).

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan yaitu Gubernur Multikampus Syafira Pramesti, Direktur ITB Kampus Jatinangor, Direktur Pendidikan, Direktur Kemahasiswaan dan Kasubdit Operasional dan Kebersihan Direktorat Sarana Prasarana.

Topik dialog yang diangkat kali ini adalah Pemaparan hasil kajian oleh Dinas Kesejahtaraan Mahasiswa Keresidenan Multikampus KM ITB yaitu hasil survei yang di lakukan terhadap 1.500 orang responden mahasiswa tentang : Kelengkapan Perpustakaan, Area Corner, Tambahan Kantin, Shuttle Bus Jatinangor-Ganesha dan sebaliknya serta rencana kepindahan ITB Kampus Cirebon.

Dialog interaktif antara topik yang diangkat, pertanyaan Mahasiswa serta  penjelasan silih berganti dari Stakeholder ITB mewarnai dialog terbuka kali ini.  Terakhir Pihak Pengelola ITB memberikan tips-tips untuk memberikan motivasi terhadap mahasiswa sekaligus memberikan gambaran langkah strategis ITB kedepan.

Di akhir acara, Gubernur Multikampus memberikan cindera mata kepada Para Narasumber sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kesediaannya menghadiri acara  “Kopi Sore”.  Selanjutnya dilakukan foto bersama seluruh peserta yang menghadiri Acara “Kopi Sore”.

 

Berita Terkait