Gubernur Jawa Barat Meninjau Persiapan PON 2016 di Gelanggang Olah Raga Kampus ITB Jatinangor

JpegPekan Olah Raga Nasional (PON) adalah sebuah wahana untuk meraih prestasi di bidang olahraga dan digelar setiap empat (4) tahun sekali yang diikuti oleh semua provinsi yang ada di Indonesia.  Adapun tempat berlangsungnya PON secara bergiliran dilaksanakan di setiap provinsi sebagai menjadi tuan rumah.

Tahun 2016, Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah. Persiapan untuk kelengkapan sarana dan prasarana gencar dilakukan mengingat waktu yang tersisa sangat sedikit.  Kegiatan PON nanti akan dipusatkan di Kota Bandung sebagai ibukota Jawa Barat, akan tetapi dari seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan ada beberapa yang dilaksanakan diluar wilayah Bandung  seperti Kabupaten Sumedang, dan Cimahi.

Kampus ITB Jatinangor yang berada di Kabupaten Sumedang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dari PON untuk cabang olahraga Futsal dan Pencak Silat.  Tiga buah Gedung Olah Raga (GOR) di Kampus telah dibangun sejak bulan Juli Jpeg2015 dengan menggunakan sumber dana DIPA Pemprov Jabar.

GOR 1 terletak di sisi timur laut atas bersebelahan dengan Gedung PMI (Palang Merah Indonesia), terdiri dari dua lantai dengan luas lantai 4.564,9 meter persegi. GOR 2 terletak di sisi timur atas bersebelahan dengan Rumah Jepang, terdiri dari dua lantai dengan luas lantai 6.300 meter persegi. Sedangkan GOR 3 terletak di sisi timur atas bersebelahan dengan gedung Asrama Mahasiswa, terdiri dari dua lantai dengan luas lantai 7.200 meter persegi.

Selasa, Tanggal 29 Desember 2015 Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat yang juga bertindak sebagai Ketua Umum PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat  melakukan peninjauan terhadap pembangunan GOR di kawasan Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Jatinangor.  Dalam kunjungannya, Gubernur di dampingi oleh Dr. Miming Miharja selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB  dan Dr. Wedyanto yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Kampus ITB Jatinangor.  Peninjauan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kelengkapan dari setiap venue yang akan digunakan pada perhelatan PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat.

 

 

Berita terkait PON 2016 :

1. http://www.pon-peparnas2016jabar.go.id/berita/read/1501/gubernur-jabar-tinjau-venue-pon-di-itb
2. http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20151110195523-178-90817/gubernur-jabar-persiapan-pon-2016-akhir-tahun-90-persen/

Berita Terkait