Kebersamaan Pegawai dan Masyarakat dalam menjaga Kebersihan lingkungan sekitar Masjid Al-Jabbar

Memasuki bulan Ramadhan, Jumat Korsa kali ini kami fokuskan pada kebersihan lingkungan sekitar Masjid Al-Jabbar. Beberapa rumput liar dan sampah yang menumpuk di halaman depan Masjid menjadi perhatian utama kami. Bersama dengan masyarakat sekitar, seperti tukang ojek dan pedagang kaki lima kami membersihkan sampah, rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi kabel listrik PLN.

Masjid yang diresmikan di awal tahun 2015 oleh Gubernur Jawa Barat ini dapat memudahkan warga sekitar dan para pengendara yang akan menunaikan sholat di tengah-tengah perjalanan dari Bandung Jakarta ke Jawa Barat atau Jawa Timur. Lokasinya yang tepat berada di sisi kiri pertengahan Jalan Raya Jatinangor menjadikannya sebagai salah satu masjid yang mudah diakses di area ini. Kemacetan panjang akibat perjalanan arus mudik diharapkan dapat menjadikannya sebagai salah satu alternatif untuk singgah dan menunaikan kewajiban sholat bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini tentu saja menjadi momen tersendiri bagi kami dalam menjalin silahturahmi dan kebersamaan dengan warga sekitar.

 

Berita Terkait