Live Streaming Sidang Terbuka Dies Natalis ITB 2016 : Orasi Ilmiah Membangun Budaya Peneliti oleh Prof.Dr. Zeily Nurachman

Jatinangor.itb.ac.id – Rabu (02/03/2016). Dalam rangka Dies Natalis ITB tahun 2016, Prof.Dr. Zeily Nurachman menyampaikan orasi ilmiahnya di Sidang Terbuka ITB yang berjudul ” Membangun Budaya Meneliti, Perlu Kerja Keras, Daya Tahan, Daya Juang. Memasyarakatkan Minyak Laut, Minyak dari Mikroalga Laut Tropis. Acara ini disiarkan langsung di Videotron Kampus Ganesha maupun Kampus Jatinangor secara serentak melalui mekanisme video streaming.

Meskipun tayangan live streaming bukan pertama kali di ITB, namun live streaming di Videotron Kampus ITB Jatinangor merupakan siaran langsung perdana.  Kampus Jatinangor baru pertama kali menampilkan kegiatan Sidang Terbuka secara langsung melalui layar Videotron berukuran 3×4 meter yang menghadap langsung ke jalan raya. Melalui tayangan langsung ini maka nantinya kegiatan-kegiatan penting di ITB Ganesha akan dapat dinikmati pula oleh masyarakat Jatinangor.

foto dies videotron

Sidang terbuka ini sendiri dilaksanakan di Aula Barat Jl. Ganesha No. 10 Bandung, mulai dari pukul 08.00 -12.00 WIB dan dilanjutkan dengan Open House Fakultas/Sekolah dan Program Studi  diantaranya

  • Informasi Tentang Program Studi
  • Informasi Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru ITB (SNMPTN & SBMPTN)

Pameran Hasil Riset Institut Teknologi Bandung. Pameran akan diikuti oleh para peneliti di seluruh Fakultas atau Sekolah di ITB dan juga para peneliti di Pusat/Pusat Penelitian serta LAPI (Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri), LPIK (Lembaga Pengembangan Informasi dan Komunikasi), dan BPUDL Badan. Pameran ini bersifat terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh masyarakat, pemerintah, maupun industri.

Berhasilnya siaran langsung melalui streaming ke layar  videotron ini, memberi arti bahwa jarak bukan lagi merupakan suatu halangan ataupun hambatan untuk menyaksikan acara-acara penting yang sedang dilaksanakan di ITB Kampus Ganesha. Hadirnya teknologi semakin dekat untuk dirasakan, dilihat dan dapat pula dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa, akademik dan lainnya. Kedekatan ini menjadikan atmosfir kegiatan akademik semakin dapat dirasaka oleh sivitas akademika dan masyarakat sekitar kampus ITB Jatinangor.

Berita Terkait